Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ASFA Foundation Bersama Ponpes Gontor Sepakat Tingkatkan Pembangunan SDM Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 Mei 2023, 21:51 WIB
ASFA Foundation Bersama Ponpes Gontor Sepakat Tingkatkan Pembangunan SDM Pesantren
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo dalam pertemuan bersama pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Amal Fathullah Zarkasyi/Ist
rmol news logo Yayasan Assalam Fil Alamin atau ASFA Foundation bersama Pondok Pesantren Darussalam Gontor sepakat untuk terus melakukan upaya peningkatan ukhuwah islamiyah.

Begitu juga, dalam mendiskusikan masalah keumatan khususnya percepatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pesantren dan perguruan tinggi Islam.

Begitu dikatakan Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo. Dia menyampaikan, kesepakatan itu didapat dalam pertemuan dengan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Amal Fathullah Zarkasyi.

Pada pertemuan itu, Syafruddin didampingi Ketua Nadzir Wakaf ASFA Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe dan jajaran pengurus yayasan dan Lazis ASFA.

"Kita banyak mendiskusikan berbagai problematika keumatan, khususnya pembangunan SDM di lingkungan pesantren dan perguruan tinggi Islam,” ujar Syafruddin Kambo dalam keterangan tertulis, Senin (1/5).

Syafruddin mengapresiasi kiprah Gontor dalam mendidik umat. Dia pun menyatakan rasa bangganya karena Gontor mampu melahirkan tokoh-tokoh bangsa perekat umat dan bangsa di tingkat nasional maupun internasional.

“Apa yang telah dilakukan Gontor sudah benar, yaitu fokus dan konsentrasi menyiapkan generasi muda untuk mengisi masa depan Indonesia, jauh dari hiruk pikuk polarisasi dan dinamika politik praktis,” tuturnya.

Sementara itu KH Hasan Abdullah Sahal menyampaikan,, pendidikan karakter harus dijadikan sebagai fondasi yang kuat. Sehingga, tidak kehilangan nurani dan jati diri kemanusiaannya.

"Setiap tokoh ada masanya dan setiap masa ada tokohnya, maka perlu dilakukan penguatan kaderisasi yang benar secara berkelanjutan,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA