Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Bacaleg Partai Buruh, Teh Serin Optimistis Raup Suara Kelas Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 April 2023, 10:57 WIB
Jadi Bacaleg Partai Buruh, Teh Serin Optimistis Raup Suara Kelas Pekerja
Bacaleg Partai Buruh Purwakarta, Tati Hartati/Repro
rmol news logo Selama ini buruh kerap diidentikan sebagai pekerja kasar. Padahal, setiap orang yang bekerja untuk orang lain atau perusahaan dan mendapat gaji, sudah bisa disebut buruh.

Dan partai politik pada umumnya, memiliki organ khusus untuk menampung serta memobilisasi kalangan buruh. Pasalnya, kelas pekerja adalah kelompok yang menjanjikan. Sehingga parpol sangat berkepentingan untuk memiliki organ khusus tersebut demi mengais suara dari kelompok buruh.

Karena itulah, Bacaleg DPRD Purwakarta dari Partai Buruh, Tati Hartati menilai, Partai Buruh bisa memanfaatkan celah untuk meraup suara kelas pekerja pada Pemilu 2024 mendatang.

"Salah satu caranya, bisa dengan mengenali perubahan demografi pemilih di Indonesia sekaligus memberikan tawaran platform baru bagi calon pemilih," kata Teh Serin, begitu Tati biasa disapa, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (28/4).

Menurut buruh pabrik jebolan STIE Syariah Indonesia itu, di sisi sosiologis, ada generasi muda yang sebetulnya korban flexibility labour market yang kerja-kerjanya tidak ada jaminan sosial dan tidak ada dana pensiun. Ini juga patut diperjuangkan.

Dengan visi mewujudkan peran wakil rakyat yang bisa memberikan pelayanan yang berkualitas untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Purwakarta, Teh Serin optimistis bakal meraih simpati di daerah pemilihan (dapil) 1 Purwakarta yaitu di Kecamatan Purwakarta Kota.

"Saya mempunyai misi untuk meningkatkan penyiapan dan pengendalian efektivitas para buruh agar lebih diprioritaskan dan meningkatkan profesionalisme SDM yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai," tuturnya.

"Juga meningkatkan pelayanan administrasi keuangan sesuai peraturan yang berlaku dan meningkatkan hubungan masyarakat dalam penyelenggara kegiatan DPRD Kabupaten Purwakarta," tutup perempuan yang aktif di Serikat Pekerja Nasional (SPN) itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA