Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Foreder: Erick Bisa Jadi Magnet Pemilih Ganjar di Luar PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 27 April 2023, 14:56 WIB
Ketum Foreder: Erick Bisa Jadi Magnet Pemilih Ganjar di Luar PDIP
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir/Net
rmol news logo Sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dinilai menjadi salah satu tokoh yang layak menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Aidil Fitri mengatakan, elektabilitas Erick dalam beberapa lembaga survei cukup tinggi jika ditempatkan sebagai cawapres pilihan responden.

Hal inilah yang akan mengatrol elektoral calon presiden yang didampingi, salah satunya jika diduetkan dengan Ganjar Pranowo.

"Dalam sejumlah simulasi pasangan capres dan cawapres, duet Ganjar dan Erick mampu mengungguli pasangan lain," kata Aidil kepada wartawan, Kamis (27/4).

Khusus Ganjar-Erick, ia memandang duet ini merupakan perpaduan pasangan pemimpin profesional, di mana Ganjar sebagai kepala daerah dan Erick sebagai menteri sekaligus pengusaha.

Adanya Erick, kata dia, juga bisa menggaet pemilih Ganjar di luar PDI Perjuangan seperti Nahdlatul Ulama (NU), yang juga memiliki hubungan dekat dengan Erick.

"Dari penilaian menyeluruh, Ganjar-Erick digadang-gadang menjadi pasangan yang ideal pada Pilpres 2023 dan layak sebagai harapan rakyat Indonesia," tutup Aidil. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA