Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebaran Hari Kedua, Jokowi Tinjau Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 April 2023, 01:17 WIB
Lebaran Hari Kedua, Jokowi Tinjau Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) di hari kedua Lebaran atau Minggu (23/4).

Kunjungan Presiden Jokowi, untuk mengecek persiapan menjelang acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit yang bakal digelar pada Selasa (9/5) sampai dengan Kamis (11/5).

"Kurang dari tiga minggu lagi, KTT ASEAN ke-42 dilaksanakan di Indonesia. Hari ini, saya mengunjungi lokasi pelaksanaan KTT tersebut di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi.

Masih dalam unggahan yang sama, Jokowi meninjau lokasi yang nantinya akan jadi tempat acara para Kepala Negara/Kepala Pemerintahan dari negara-negara anggota ASEAN.

Di sisi lain, untuk faktor keamanan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono siap mengerahkan prajurit dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI untuk mengamankan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu dipastikan Yudo saat meninjau sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu kemarin (19/4).

Saat meninjau, Yudo beserta rombongan mengecek sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pertemuan KTT ASEAN yakni di Puncak Waringin, Hotel Meruorah, dan Hotel Ayana.

Rombongan berjalan dan mengitari kamar demi kamar, ruang aula, hingga area taman sekitar hotel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA