Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP dan Ganjar Bakal Pilih Cawapres Religius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 April 2023, 22:14 WIB
PDIP dan Ganjar Bakal Pilih Cawapres Religius
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mudah dikalahkan kandidat lain bila salah memilih bakal calon wakil presiden (Bacawapres). Untuk itu, sosok religius akan menjadi pertimbangan.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, mengatakan, aspek religiusitas menjadi pertimbangan utama, demi meraup simpati rakyat, dalam hal ini umat Islam.

"Saya lihat pertarungan lebih menarik dan keras dalam penentuan Bacawapres. Parpol akan berusaha utak-atik posisi Cawapres ideal untuk merebut simpati rakyat," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga mengatakan, bargaining politik akan banyak dipertaruhkan untuk posisi Cawapres, karena sangat berpengaruh pada tingkat keterpilihan pasangan yang diusung.

"Ganjar tak akan meraih suara dan mandat rakyat tanpa disokong Cawapres ideal yang dapat mendongkrak perolehan suara. Ganjar dan PDIP yang nasionalis tentu mencari sosok religius, sehingga dapat menarik simpati umat Islam," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA