Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Ganjar, PDIP Diyakini Jadi Musuh Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 April 2023, 18:47 WIB
Usung Ganjar, PDIP Diyakini Jadi Musuh Bersama
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan diyakini akan jadi musuh bersama partai politik kelas atas dan menengah, setelah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

"Tidak menutup kemungkinan PDIP dan Ganjar akan jadi musuh bersama partai politik yang ada," kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu menilai, setelah PDIP mengumumkan Bacapresnya, tentu akan ada Parpol kelas bawah yang merapat dan memberikan dukungan, agar bisa ikut menentukan posisi bakal calon wakil presiden.

"Bila Parpol kelas bawah tidak mendapat porsi di PDIP, jelas akan membangun kekuatan baru bersama Parpol lain untuk mendapat jatah, minimal sebagai Cawapres," kata Saiful.

Sementara untuk Parpol papan atas dan menengah, kata Saiful, diyakini tidak akan mengikuti irama PDIP dan Bacapres yang telah ditunjuk.

Parpol kelas atas dan menengah tidak ingin berada di bawah Ganjar atau hanya mendapatkan posisi Bacawapres.

"Saya lihat, baik Prabowo, Airlangga, bahkan Cak Imin, bukan sosok yang tidak bisa menyaingi sosok Ganjar," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA