Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan Jelang Lebaran, Jokowi: Harga Bahan Pokok Banyak yang Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 April 2023, 19:38 WIB
Blusukan Jelang Lebaran, Jokowi: Harga Bahan Pokok Banyak yang Turun
Presiden Joko Widodo saat blusukan ke pasar tradisional/Ist
rmol news logo Dalam rangka memastikan kebutuhan barang pokok dalam kondisi aman jelang lebaran Idulfitri, Presiden Joko Widodo kembali blusukan ke sejumlah pasar.

Didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Presiden meninjau Pasar Minggu di Jakarta Selatan dan Pasar Tugu Palsigunung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dalam tinjauan tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan turun langsung mengecek harga di pasar mulai dari telur, ayam, bawang merah, dan cabai.

“Yang paling penting harga bahan-bahan pokok tidak ada yang naik. Banyak yang turun, yang naik hanya bawang bombai, yang lain tidak," ujar Jokowi.

"Telur bagus, ayam baik, kemudian bawang merah juga baik, cabai dulu sampai Rp 100.000, sekarang Rp 35.000—Rp 40.000. Saya kira semuanya baik, artinya pasokannya lancar sehingga harganya jadi turun,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden Jokowi memastikan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih cukup stabil, mulai dari bawang, telur, hingga daging ayam. Namun, harga beras di pasar tersebut masih cukup tinggi.

Untuk mengatasi harga beras yang belum terkendali, Jokowi menginstruksikan Bulog untuk segera melakukan langkah cepat. Salah satunya dengan mengadakan operasi pasar agar harga beras menjadi stabil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA