Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sanksi Ringan dari FIFA, PAN: Jam Terbang Erick Thohir Sudah Teruji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 07 April 2023, 14:12 WIB
Sanksi Ringan dari FIFA, PAN: Jam Terbang Erick Thohir Sudah Teruji
Dari kiri Zulkifli Hasan, Erick Thohir, dan Eko Hendro Purnomo/Net
rmol news logo Lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir hingga membuahkan hasil Indonesia hanya disanksi administratif oleh FIFA usai batal menggelar Piala Dunia U-20, patut diapresiasi.

Disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 akibat sejumlah persoalan dalam negeri, tentunya bisa saja membuat FIFA menjatuhkan sanksi berat bagi Indonesia.

Namun, kata pria yang beken dengan nama Eko Patrio itu, hal ini tidak terjadi karena adanya komunikasi yang baik dan pengalaman yang cukup panjang yang dimiliki oleh Ketua Umum PSSI yang baru.

“Pak Erick berhasil membuat Indonesia tidak dikenakan sanksi berat atas pembatalan tersebut. Ini karena gaya komunikasi dan jam terbang beliau yang sudah teruji di industri sepakbola,” ujar Eko kepada wartawan, Jumat (7/4).

Eko mengingatkan, agar semua elemen bangsa termasuk pecinta sepakbola, segera beralih dari kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ke depan, lanjut anggota DPR RI itu,masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dihadapi dalam melakukan tranformasi sepakbola Indonesia.

“Seperti yang disampaikan Ketua Umum PSSI kepada Presiden FIFA bahwa Indonesia ini sedang melakukan transformasi sepakbola besar-besaran," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA