Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Puan PDIP Siap Tuan Rumah Koalisi Besar, Said Abdullah: Kami Membangun Bangsa Tidak Sendirian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 April 2023, 02:14 WIB
Kata Puan PDIP Siap Tuan Rumah Koalisi Besar, Said Abdullah: Kami Membangun Bangsa Tidak Sendirian
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah/Net
rmol news logo Komunikasi intensif Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan sejumlah ketua umum partai politik disinyalir berkaitan gagasan koalisi besar. Melalui komunikasi intensif itu, PDIP berharap gagasan koalisi besar dapat ditindaklanjuti.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah membenarkan jika PDIP telah membuka pembicaraan terkait koalisi besar. Meski demikian, PDIP belum melakukan pertemuan secara langsung dengan pimpinan-pimpinan parpol terkait.

"Pasti, secara personal tidak bertemu seperti cari panggung, kan bukan seperti itu, ini pertemuan karena kalau Mbak Puan menyampaikan koalisi besar siap menjadi tuan rumah maka tentu kemudian konsep besarnya seperti apa," kata Said di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/4).

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menambahkan bahwa PDIP siap menjadi tuan rumah. Argumentasinya, partai banteng moncong putih mengedepankan konsep gotong royong dalam membangun bangsa.

"Maka kemudian Mbak Puan menyampaikan dengan clear kemarin, Mba Puan siap untuk jadi tuan rumah koalisi besar," demikian Said Abdullah.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan bahwa PDIP setuju akan rencana koalisi besar. Persetejuan itu dengan syarat partai-partai di koalisi besar memiliki kesamaan pandang untuk mewujudkan cita-cita Indonesia.

Dikatakan Puan, PDIP juga tidak menutup kemungkinan untuk bergabung bersama koalisi besar jika memang ada kesepakatan yang dapat mengikat.

"Koalisi itu sebenarnya bisa dilakukan jika kemudian visi dan misi atau kemudian cita-cita dari semuanya itu bersepakat untuk sama-sama bisa melakukannya," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

"Jadi ya setuju kalau memang itu dilakukan dengan cita-cita dan visi-misi yang sama untuk Indonesia," imbuh Puan menutup.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA