Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Buka Diri Berkoalisi dengan PDIP dan PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 Maret 2023, 18:10 WIB
PPP Buka Diri Berkoalisi dengan PDIP dan PBB
Plt Ketum PPP Mardiono usai menerima kedatangan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka diri untuk melakukan kerja sama atau koalisi dengan partai manapun tak terkecuali PBB maupun PDIP. Meskipun, hingga kini PPP masih bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar.

Demikian disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menanggapi isu PPP dan PBB bakal mematangkan koalisi dengan PDIP.

“KIB membuka diri untuk menambah koalisi lain tanpa terkecuali, apakah itu PDIP ataupun partai-partai yang lain, termasuk bulan bintang tentunya,” kata Mardiono kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan jajaran di Markas PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Mardiono menambahkan, pihaknya juga menyambut baik jika masih ada parpol yang ingin bergabung dengan KIB, sehingga menjadi “KIB plus-plus”.

“Yang sering disebut Ketua Umum Golkar koalisi KIB plus plus, ini kita masih terbuka masih menunggu jadi kemungkinan itu bisa saja, tidak tertutup,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menilai koalisi yang sudah terbentuk belakangan ini seperti KIB, KIR, hingga Koalisi Perubahan masih cenderung dinamis.

“Ya ini kan masih cair ya sebenarnya, dalam pemilu yang lalu kan PBB sudah bergabung ke koalisi yang pada waktu itu sama-sama dengan yang lain,” kata Yusril. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA