Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSI: Mayoritas Publik Setuju KLB dan Erick Thohir Pimpin PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 14:36 WIB
Survei LSI: Mayoritas Publik Setuju KLB dan Erick Thohir Pimpin PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi dua Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria/PSSI
rmol news logo Mayoritas publik setuju dengan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu sejurus dengan tingkat keinginan publik terhadap Menteri BUMN Erick Thohir agar didapuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Begitu temuan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait "Kepercayaan Publik terhadap Lembaga Penegakan Hukum, Isu-isu Penegakan Hukum dan PSSI" yang dirilis secara daring pada Rabu (1/3).

“Jadi, ada 67 persen masyarakat setuju adanya KLB (PSSI). Nah rupanya pilihan para peserta di KLB itu ya tidak berbeda jauh dengan masyarakat. Masyarakat juga kalau disuruh milih Ketum PSSI, milihnya Erick Thohir,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Djayadi Hanan.

Menurut Djayadi, dari simulasi 10 nama hingga menjadi lima nama, mantan bos Inter Milan itu paling diinginkan oleh publik untuk membenahi PSSI.

“Ini kami cek antara Erick Thohir dengan LaNyalla, Pak Erick dapat 64,4 persen,” tandasnya.

Selain Djayadi Hanan, turut hadir sejumlah narasumber lain dalam rilis survei tersebut yakni Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi dan Ahli Hukum Tata Negara UGM Zainal Arifin Mochtar.

Survei LSI ini digelar pada medio 10-17 Februari 2023 dengan menggunakan metodologi random digit dialing (RDD) dari 2.800 responden.

Adapun, teknik pengumpulan data melalui wawancara via telepon dengan menggunakan kuesioner dan margin of error (MoE) ± 2,9 persen dengan asumsi random sampling. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA