Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSI: Publik Percaya Jokowi Lebih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 19:42 WIB
Survei LSI: Publik Percaya Jokowi Lebih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar
Capturing soal keyakinan publik atas kecenderungan dukungan Jokowi pada Capres/Repro
rmol news logo Mayoritas masyarakat percaya bahwa Presiden Joko Widodo lebih mendukung bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, ketimbang Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan.

Fakta itu terungkap dari hasil survei nasional yang diselenggarakan Lembaga Survei Indonesia (LSI), bertajuk "Sikap Publik Terhadap Keputusan MK dan Dampaknya Terhadap Dukungan Politik dalam Pemilu".

Menurut Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, ada dua calon presiden yang lebih didukung Jokowi, Prabowo dan Ganjar. Keduanya pun bersaing ketat dalam hal prediksi dukungan.

"Tapi kalau kita tanyakan, siapa calon presiden yang lebih didukung Jokowi, maka masih bersaing ketat antara Prabowo dengan Ganjar Pranowo," kata Djayadi, saat memaparkan hasil survei secara virtual, Minggu (22/10).

Hasilnya, Prabowo menjadi tokoh utama yang diyakini masyarakat lebih didukung Presiden Jokowi, dengan memperoleh angka 39,3 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo memperoleh angka 36,9 persen. Anies Baswedan hanya 4,8 persen.

"Jadi publik sampai kemarin, sampai survei ini dilakukan, masih menilai bahwa Jokowi mendukung Ganjar dan Prabowo. Nggak tau kalau Gibran sudah ditetapkan, mungkin akan ada perubahan," pungkas Djayadi.

Survei digelar pada 16-18 Oktober 2023, melibatkan 1.229 responden, melalui sambungan telepon langsung. Tingkat kepercayaan survei sebesar 95 persen, dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA