Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudi Hartono Dicurhati Pelaku UMKM, Tak Dapat Bunga Tabungan tapi Ludes Terpotong Admin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 19 Januari 2023, 11:10 WIB
Rudi Hartono Dicurhati Pelaku UMKM, Tak Dapat Bunga Tabungan tapi Ludes Terpotong Admin
Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun (batik oranye) saat menyerap aspirasi masyarakat/Ist
rmol news logo Bunga tabungan di perbankan nasional dikeluhkan masyarakat karena dinilai terlalu rendah. Bahkan bagi nasabah yang memiliki tabungan dalam jumlah kecil, tak bisa berharap banyak mendapatkan bunga bank.  

"Ratusan nasabah mengeluhkan minimnya bunga simpanan uang mereka di tabungan. Bakal nol dan bisa habis tersedot jika uang yang disimpan di tabungan jumlahnya kecil," kata Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/1).

Keluhan tersebut ia dapati saat menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, yakni di Sumatera Utara beberapa waktu lalu bersama para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepada Rudi, para nasabah mengaku tabungannya kerap habis hanya karena terpotong biaya administrasi, alih-alih mendapat bunga.

Politisi Nasdem ini lantas menyoroti manajemen perbankan nasional, di mana laba pendapatan bisa melejit namun rakyat kecil justru tidak mendapat untung.

"Ini artinya, laba usaha dan pendapatan perbankan melejit karena mereka memakai uang tabungan rakyat untuk dipinjamkan dan diputarkan lagi," tegasnya.

Melihat fenomena di lapangan tersebut, Rudi Hartono pun akan membawa aspirasi masyarakat ini ke Senayan dan dibahas bersama stakeholder terkait. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA