Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Pikir-pikir Memfasilitasi Parpol Lakukan Sosialisasi di Luar Jadwal Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Januari 2023, 21:06 WIB
KPU Pikir-pikir Memfasilitasi Parpol Lakukan Sosialisasi di Luar Jadwal Kampanye
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz/Net
rmol news logo Usulan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memfasilitasi partai politik (parpol) melakukan sosialisasi di luar jadwal tahapan kampanye masih dipikir-pikir untuk masuk ke dalam draf Peraturan KPU tentang Sosialisasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz, saat menjadi narasumber diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL bertajuk "Kampanye Cuma 75 Hari, Partai Baru Bisa Apa?" yanng digelar di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

"Termasuk sekarang ada kebutuhan juga (terkait dengan fasilitasi) yang mungkin saya tidak bisa langsung menjawab juga, apakah sosilisasinya dicover oleh (anggaran) negara," ujar August Mellaz.

Sosok yang karib disapa Mellaz ini menerangkan, pihaknya hinga kini masih melakukan pendalaman sejumlah isu-isu strategis mengenai sosialisasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI hingga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Dewan Pers.

"Dan saya kira nanti akan dilibatkan banyak masukan dari pihak luar tertentu yang salah satunya parpol. Karena peraturan itu kan akan berdampak langsung ke parpol," demikian Mellaz menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA