Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangi Chaniago: Kehangatan dengan Megawati, Modal Penting Langkah Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Januari 2023, 21:10 WIB
Pangi Chaniago: Kehangatan dengan Megawati, Modal Penting Langkah Erick Thohir
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir/Ist
rmol news logo Kehangatan yang ditunjukkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu di Sanur, Bali, adalah satu sinyal politik yang sangat baik.

Pengamat politik yang juga sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, kedekatan itu menunjukkan bahwa baik Erick dan Megawati memiliki satu kedekatan emosional.

Kata Pangi, memang sulit untuk tidak membaca pertemuan ini sebagai sinyal semakin mesranya Erick dengan PDIP. Terlebih nama Erick pun kini mulai masuk dalam radar politik di 2024.

"Dengan pertemuan seperti ini saya pikir akan sangat baik bagi langkah maju Pak Erick ke depan," ujar Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/1).

Saat ini, lanjutnya, Erick banyak dikaitkan dengan kader PDIP pada Pilpres 2024. Nama Erick pun mulai dikaitkan dengan Puan Maharani maupun Ganjar.

Pangi memandang perjumpaan Erick kali ini dengan Megawati boleh jadi merupakan salah satu bagian untuk semakin memantabkan kehangatan emosional politik keduanya.

"Pada akhirnya urusan Pilpres itu ditentukan oleh kerja politik. Bagaimana Pak Erick mengatasi masalah complicated yang ada di BUMN dan kepuasan Pak Jokowi, Megawati, dan PDIP adalah satu hal penting," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA