Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei Cukup Menjanjikan, Erick Thohir: Saya Enggak Mau "Mabuk", Tak Bisa Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Januari 2023, 04:57 WIB
Hasil Survei Cukup Menjanjikan, Erick Thohir: Saya Enggak Mau "Mabuk", Tak Bisa Kerja
Menteri BUMN Erick Thohir/RMOLSumut
rmol news logo Dalam berbagai survei capres maupun cawapres 2024, nama Menteri BUMN Erick Thohir hampir selalu masuk dalam jajaran 5 besar. Hal ini membuatnya banyak disebut sebagai salah satu kandidat untuk bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Tidak hanya itu, dukungan terhadap Erick untuk maju juga kerap muncul dalam berbagai kegiatan yang dihadirinya. Salah satunya yakni saat bersilaturahmi bersama 45 organisasi relawan Jokowi di Medan, Jumat (6/1).

Pada acara tersebut, seluruh relawan Jokowi di Sumatera Utara menyatakan dukungan agar Erick Thohir maju menjadi calon wakil presiden.

Menanggapi hasil tersebut, Erick mengaku sangat mengapresiasi. Baginya, survei itu menjadi gambaran atas kinerjanya dalam membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan bangsa.

“Itu apresiasi mereka, tapi saya enggak mau itu jadi memabukkan, kalau mabuk enggak bisa kerja nanti,” katanya, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (7/1).

Erick menambahkan, sejauh ini ia tidak ingin menanggapi terlalu jauh dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang terus bermunculan. Karena ia ingin fokus menyelesaikan tugasnya membantu Presiden Joko Widodo untuk memastikan Indonesia mampu bertahan dari berbagai prediksi kesulitan ekonomi akibat resesi global.

“Ada ancaman 2023 resesi yang kita belum tahu efeknya ke Indonesia. Saya harus memastikan agar kementerian yang saya pimpin bisa terus memiliki keuntungan yang keuntungan itu nantinya disalurkan kepada pemerintah untuk melaksanakan berbagai program membantu masyarakat,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA