Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luruskan Pernyataan Amien Rais Soal "Jokowi Guru Bangsa", Partai Ummat: Itu Sebuah Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 02 Januari 2023, 13:40 WIB
Luruskan Pernyataan Amien Rais Soal "Jokowi Guru Bangsa", Partai Ummat: Itu Sebuah Harapan
Jurubicara Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya/Net
rmol news logo Pernyataan Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, soal "Jokowi Guru Bangsa" diluruskan oleh Partai Ummat. Hal ini dilakukan karena sudah ada mispersepsi di masyarakat atas makna dari kata-kata Amien Rais tersebut.

Jurubicara Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menjelaskan, beberapa pihak telah menyalahartikan pernyataan Amien Rais yang disampaikan saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Perbaikan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat lalu (30/12).

"Pernyataan Pak Amien Rais tersebut adalah sebuah harapan terhadap Presiden Jokowi agar bisa menjadi Bapak Bangsa setelah selesai dari jabatannya sebagai Presiden RI ketujuh," ujar Mustofa saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/1).

Lebih dari itu, Mustofa menegaskan, harapan Amien Rais tersebut juga berkaitan dengan imbauan tokoh reformasi ini agar Presiden Jokowi tidak lagi mencari-cari cara untuk memperpanjang masa jabatannya melalui penundaan Pemilu Serentak 2024.

"Jadi permasalahannya ada salah persepsi atas pernyataan Amien Rais. Jadi maksud AR bukan seperti persepsi tersebut yang menyebut Jokowi tokoh bangsa," tegasnya.

"Banyak juga tokoh-tokoh besar yang tersesat karena membaca persepsi yang salah tersebut. Jadi ini sekaligus menjadi pembelajaran literasi," demikian Mustofa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA