Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Daerah Rawan Konflik, Panglima TNI Bakal Kumpulkan Kepala Daerah Se-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 Desember 2022, 14:52 WIB
Bahas Daerah Rawan Konflik, Panglima TNI Bakal Kumpulkan Kepala Daerah Se-Indonesia
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usia Sertijab KSAL ke Laksamana Muhammad Ali di Cilangkap, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono berencana mengajak serta mengumpulkan sejumlah kepala daerah dari Provinsi Aceh hingga Papua pada tahun 2023 mendatang.
HUT 79 RI

Dari pertemuan tersebut, Yudo akan mendengar masukan dari tiap-tiap kepala daerah terkait penanganan wilayah rawan konflik.

"Sudah kita rencanakan di tingkat staf dan nanti untuk lebih jelasnya saya akan mengumpulkan pemerintah daerah dan juga para komandan satuan di jajaran daerah sana," kata Yudo usai upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Lapangan Trisila Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12).

DIjelaskan Yudo, pihaknya siap melanjutkan seluruh program pengamanan di daerah rawan konflik yang tergolong sudah baik. Namun demikian, apabila berjalan belum maksimal maka Yudo akan memperkuat pasukan di lokasi tersebut.

"Kalau sudah bagus, ya kita lanjutan kita tingkatkan. Kalau ada yang kurang, tentunya akan saya lengkapi dan kita evaluasi," ucap Yudo.

Dengan melihat langsung lokasi, Yudo berharap seluruh pasukan dapat siap siaga.  Ia mengakui, saat sedang melakukan pembacaan situasi. Salah satu teknisnya, Yudo mengumpulkan para komandan satuannya. Tujuannya, untuk mengumpulkan segala informasi berkaitan kondisi lapangan.

"Apa kebutuhannya? Apa kesulitannya selama di daerah operasi? Termasuk di Papua, Natuna, maupun daerah-daerah lain," tegas Yudo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA