Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno Jelaskan Soal Hadirnya Erick Thohir di Setiap Acara PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 09 November 2022, 23:00 WIB
Eddy Soeparno Jelaskan Soal Hadirnya Erick Thohir di Setiap Acara PAN
Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir kerap hadir dalam acara Partai Amanat Nasional (PAN), meski dirinya bukanlah menjadi kader partai berlambang matahari itu.
HUT 79 RI

Terbaru, Erick terlihat hadir dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (Puan) di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Terkait hal ini, Sekjen PAN, Eddy Soeparno menjelaskan bahwa kehadiran Erick dalam acara PAN lantaran adanya hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

"Pak Erick sudah sering menyambangi kegiatan-kegiatan, mulai dari kegiatan-kegiatan peresmian kantor terus kemudian kegiatan pra rakernas, pencalegaan PAN. Dia hadir terus jadi itu dikatakan Pak Erick sudah cukup dekat menjadi bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional. Jadi kehadiran beliau di sini ya tentu suatu hal yang sangat alamiah," kata Eddy di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu.

Selain faktor kedekatan emosional, Eddy juga menyebut nama Erick Thohir juga muncul dalam 9 nama calon pemimpin nasional buah dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2022 bulan lalu.

"Ditambah lagi Pak Erick Thohir merupakan satu diantara 9 tokoh yang memang diajukan di dalam Rakernas PAN sebagai calon pemimpin nasional 2024," kata Eddy.

Dari sembilan nama yang ada, Eddy juga menampik dugaan bila partai PAN selalu mengedepankan ke Erick Thohir dalam setiap acara.

Menurut Eddy, siapa saja bisa menghadiri acara PAN. Sebaliknya, PAN pun siap menyambut delapan tokoh calon pemimpin nasional di 2024 yang muncul dari Rakernas PAN.

"Kembali lagi, semakin banyak teman-teman, terutama para calon pemimpin nasional hadir di tempat-tempat kegiatan PAN tentu kita akan sambut dengan baik dan kita akan mendekatkan diri. Mereka datang kita makin dekat lagi jadi kita juga membuka diri dengan senang hati," kata Eddy. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA