Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Bahas Puan PAN Ikut Menangkan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 09 November 2022, 21:18 WIB
rmol news logo Puan (Perempuan Amanat Nasional) menggelar Rapat Kerja Nasional di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).
HUT 79 RI

Dalam pembukaan Rakernas Puan ini turut dihadiri pengurus DPP PAN mulai dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan juga Sekjen PAN, Edi Soeparn. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan, pengurus Puan tingkat daerah, dan politisi PAN lainnya.

Tampak hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna biru.

Dalam acara ini, Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan meminta keseteraan gender dalam pengurus partai mulai di tingkat daerah hingga pusat untuk terus ditingkatkan.

"Sekarang PAN sebagai partai yang dilahirkan di era reformasi, kesetaraan gender jadi enggak ada bedalah kita sama saja mau dia caleg, mau pengurus partai mau eksekutif sama aja jadi 30 persen itu otomatis” ujar Zulhas.

Permintaan itu pun langsung dibalas oleh Ketua Umum Puan Intan Fauzi yang mengatakan program Puan sendiri turut memenangkan PAN dalam ajang pemilihan presiden 2024. Dengan raihan kursi perempuan tidak kurang dari 30 persen.

“Prioritas tentunya kami sebagai badan Puan PAN memenangkan PAN di 2024, bagaimana cara memenangkannya adalah tentu target untuk mencapai 64 kursi insyallah perempuannya tidak kurang dari 30 persen,” ujar Intan.

Sejauh ini, Intan menyebut bahwa Zulhas telah memberikan ruang untuk para wanita yang ingin bergabung dengan PAN, maupun Puan.

Semua kalangan mulai dari pengusaha, artis peran, dapat bergabung dengan Puan.

“Ketum PAN memberikan ruang yang sangat luas di PAN sehingga banyak perempuan perempuan ini bergabung baik di PUAN maupun di Kader PAN yang tentunnya 2024 akan mencalonkan diri di seluruh tingkat kabupaten, kota, provinsi dan RI," kata Intan.

Dengan begitu, Intan berharap dalam Rakernas ini muncul ide dan gagasan yang sejalan dengan visi misi Puan terutama PAN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA