Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyinyir ke Nasdem Pengaruhi Elektoral PDIP, Hasto Disarankan Fokus Perkuat Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 19:17 WIB
Nyinyir ke Nasdem Pengaruhi Elektoral PDIP, Hasto Disarankan Fokus Perkuat Partai
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tentang "bendera Belanda yang disobek birunya" yang diduga mengarah ke Partai Nasdem, diprediksi bakal mempengaruhi performa elektoral partai banteng moncong putih.

Analisis tersebut disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/10).

"Barangkali Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) semakin menyerang Parpol lain secara membabi-buta maka akan mempengaruhi tingkat elektoral partainya sendiri," ujar Jerry.

Doktor ilmu komunikasi politik America Global University ini menyarankan Hasto lebih baik diam jika tidak ada Parpol lain yang menyerang PDIP.

"Sebaiknya keep silent and stay cool. Perkuat partai lebih baik ketimbang ngurus Parpol lain," tuturnya.

Lagipula, lanjut Jerry, ada hal yang lebih penting dilakukan PDIP daripada mengurusi Nasdem yang sudah memiliki Capresnya, yaitu Anies Baswedan.

Jerry melihat, meskipun jika dilihat sisi lain, saat ini Parpol yang dipimpin Surya Paloh itu masih bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu notabene adalah kader PDIP.

"Jadi dalam party capacity atau kapasitas partai, maka PDIP tak boleh intervensi siapa Capres yang dicalonkan Nasdem," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA