Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Iduladha Mengandung Nilai-nilai Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Juli 2022, 00:37 WIB
Airlangga Hartarto: Iduladha Mengandung Nilai-nilai Kemanusiaan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Iduladha, pada hari Minggu (10/8) meski sebagian kalangan lainnya telah merayakannya kemarin, Sabtu (9/7).

Di  tengah situasi sulit saat ini, momentum lebaran besar bagi umat muslim tanah air ini dapat dijadikan sebagai bentuk kepedulian bersama.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, ada banyak makna dari hari raya Iduladha, salah satunya mengandung nilai-nilai kemanusiaan.

"Dengan berkurban, kita berbagi dengan sesama dan kita berbagi hewan kurban bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Airlangga usai sholat ied berjamaah di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Minggu (10/7).

Menurutnya, nilai kemanusiaan tersebut diwujudkan Golkar dengan menyumbangkan 93 sapi dan 48 kambing. Hewan kurban itu disebar ke berbagai wilayah.

"Saya mengapresiasi jumlah kurban yang telah dikumpulkan Partai Golkar,” imbuhnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan bahwa hewan kurban tersebut langsung diserahkan ke masyarakat. Hal itu dilakukan karena wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Dan sudah ada beberapa daerah yang tentunya zona merah, kuning, hijau," sebut dia.

Selain menggelar salat bersama warga sekitar, Airlangga menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari DPP Golkar ke sejumlah perwakilan masyarakat. Diharapkan, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA