Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Syuro PKB Puji Kemenag Cabut Izin Lembaga Pendidikan Predator Herry Wirawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Desember 2021, 09:58 WIB
Dewan Syuro PKB Puji Kemenag Cabut Izin Lembaga Pendidikan Predator Herry Wirawan
Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq/Ist
rmol news logo Pencabutan izin lembaga pendidikan Manarul Huda tempat predator seks Herry Wirawan yang telah mencabuli belasan santrinya menuai apresiasi dari Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq juga mengapresiasi Kemenag yang telah memfasilitasi anak-anak didik Manarul Huda di Antapani ke sekolah yang lebih baik.

"Kita pun mengapresiasi teman-teman KPAI yang sudah menyediakan trauma healing buat korban dan kepada LPSK untuk perlindungan,” ucap KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Jumat (10/12).

Di sisi lain, anggota Komisi VIII DPR ini meminta kepada publik tidak menyematkan lembaga pendidikan milik Herry tersebut sebagai pesantren. Sebab, lembaga itu hanya lembaga pendidikan biasa yang diasuh oleh seorang bukan berlatar belakang pesantren.

"Ini menjadi catatan bagi kita bahwa Kementerian Agama harus lebih hati-hati memberikan izin kepada lembaga dan harus mengawasi direktur pontren di Kemenag sampai ke bawah. Tolong awasi semua lembaga pendidikan yang mengatasnamakan agama agar tidak terjadi hal-hal tersebut,” ujarnya.

Yang tak kalah penting, lingkungan di sekitar lembaga pendidikan diharapkan turut aktif memberi pengawasan. Pesantren, katanya, harus menjadi milik umat yang bisa diawasi dan diberi masukan.

"Lembaga pendidikan manapun tidak boleh ada kultus individu, tidak boleh ada ketertutupan. Jangan biarkan anak-anak menjadi korban dari kebejatan moral orang yang mengatasnamakan sebagai pengajar,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA