Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Caketum PAN, Restu Amien Untuk Mulfachri?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 November 2019, 21:14 WIB
Bursa Caketum PAN, Restu Amien Untuk Mulfachri?
Mulfachri Harahap/Net
rmol news logo Hingga saat ini, baru ada enam nama yang digadang-gadang sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres PAN tahun 2020.

Mereka adalah, Zulkifli Hasan (petahana Ketum PAN), Dradjad Wibowo (Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN), Mulfachri Harahap (Wakil Ketum PAN), Hanafi Rais (Ketua Fraksi PAN di DPR), Asman Abnur (mantan Menteri PAN-RB), dan Bima Arya (Walikota Bogor).

Dari enam nama itu, ada dua bakal calon yang diprediksi terus melaju dan bakal bersaing ketat. Yaitu, Dradjad dan Mulfachri.

Satu tradisi PAN, ketua umum terpilih adalah siapa yang mendapatkan restu dari pendiri PAN, Amien Rais. Sementara, dua nama tersebut dikenal murid Amien dan selalu taat pada gurunya.

Salah seorang pentolan PAN saat bertemu Kantor Berita Politik RMOL mengungkapkan,  restu Amien nampaknya akan diberikan pada Mulfachri.

Mantan Ketua Fraksi DPR RI periode lalu itu disebut-sebut dihadirkan Amien dalam sebuah forum bersama DPW PAN dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta sebagai tuan rumah pada pekan lalu.

Sambil menunjukkan sebuah foto suasana pertemuan itu, nampak hadir juga DPD atau pengurus PAN tingkat kabupaten dan kota dari tiga wilayah tersebut.

Tanpa dihadiri nama lain, kata narasumber kepada redaksi menyebutkan, Mulfachri disambut sangat baik. Bahkan, dia diberikan kesempatan untuk berpidato singkat.

Hanya saya, saat redaksi meminta untuk dikirimkan foto pertemuan itu. Narasumber yang tidak mau disebutkan namanya itu enggan memberikan dengan alasan menjaga perasaan pihak lain.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA