Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPD Gerindra Gelar Serangkaian Persiapan Hadapi Pilkada 2020 Di NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 13:47 WIB
BPD Gerindra Gelar Serangkaian Persiapan Hadapi Pilkada 2020 Di NTB
Kampanye akbar Partai Gerindra/Net
rmol news logo Pilkada tahun 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dilangsungkan di tujuh kota dan kabupaten.

Tujuh kabupaten kota yang akan memilih kepala daerah, yaitu Kabupaten Lombok Utara Lonmbok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Mataram.

Untuk itu, Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra melakukan serangkaian persiapan menghadapi Pilkada 2020 di wilayah Provinsi NTB.

Pada Sabtu (12/10), BPD Partai Gerindra menggelar acara pembekalan terhadap kader-kader Partai Gerindra di Provinsi NTB untuk mempersiapkan pesta demokrasi rakyat tersebut.

"Setelah Pileg dan Pilpres, kita akan menghadapi Pemilukada. Saya berharap kita bisa mempersiapkan calon-calon yang baik," kata Ketua BPD Partai Gerindra, Bambang Kristiono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/10).

Menurut Bambang, hasil pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 menjadi bahan evaluasi.

Dia meminta pengurus di tingkat daerah mengevaluasi kekurangan-kekurangan, dimana banyak suara hilang atau berkurang karena lemahnya manajemen pengelolaan saksi.

Sehingga, kata dia, untuk ke depan para saksi diberikan pembekalan dan pengelolaan dengan lebih baik.

"Kalau perlu harus memiliki badan independen yang secara khusus mengelola dan membekali para saksi. Banyak suara hilang dan pindah kemarin karena tidak bisa mengelola para saksi dengan benar," ujarnya.

Selain mempersiapkan pasangan calon, pihaknya akan berupaya merampungkan susunan kepengurusan. Pengurus DPD dan DPC diberi waktu sampai akhir tahun untuk membentuk susunan kepengurusan sampai di tingkat ranting.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Ridwan Hidayat, mengungkapkan berkat kerjasama yang baik antara kader-kader, Partai Gerindra NTB telah mendapatkan posisi-posisi terhormat di lembaga-lembaga legislatif.

"Di Pulau Lombok. Di Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah, Partai Gerindra berhasil menempati posisi Ketua DPRD, sedangkan di Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram, Partai Gerindra menempatkan kader-kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD," tambahnya.

Untuk diketahui, acara silaturahmi bersama anggota Fraksi Partai Gerindra se-Pulau Lombok digelar di Lombok Astoria Hotel, Mataram, Sabtu (12/10/2019) malam.

Sejumlah tokoh hadir di acara tersebut, yaitu Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal Bawazier, Ketua DPD Partai Gerindra NTB Ridwan Hidayat, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi NTB, Nouvar Furqoni Farinduan.

Silaturahmi itu sebagai ajang pembekalan terhadap kader-kader Partai Gerindra NTB untuk mempersiapkan Pilkada NTB 2020 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA