Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Harus Respons Kritik Mahasiswa Agar Kepercayaan Internasional Tidak Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 23 September 2019, 04:41 WIB
Jokowi Harus Respons Kritik Mahasiswa Agar Kepercayaan Internasional Tidak Hilang
Joko Widodo/Net
rmol news logo Gelombang aksi protes penolakan RUU KUHP, Revisi UU KPK dan beberapa kritik lainnya yang dilakukan ribuan mahasiswa dalam beberapa hari ini dinilai akan berdampak serius terhadap pandangan dunia internaisonal.

Direktur Arus Survei Indonesia Ali Rif'an mengatakan, kegaduhan yang terjadi beberapa hari ini akibat demo dan polemik sejumlah revisi UU dapat menciptakan dampak lain.

"Konteks geopolitik internasional kedaguhan akibat demo dan polemik sejumlah revisi UU dapat mendatangkan ekses-ekses lain, salah satunya ketidakpercayaan terhadap pemerintahan Indonesia," tandas Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/9).

Lebih lanjut, Ali Rif'an meminta Jokowi segera mengatasi gejolak yang terjadi, khususnya yang terkait dengan kasus Papua, polemik revisi UU KPK, kabut asap dan juga RUU KUHP.

Tujuannya, agar kepercayaan publik tidak memudar sebelum presiden petahan itu dilantik untuk periode keduanya.

"Ketidakpercayaan dunia terhadap pemerintahan Indonesia. Apalagi polemik beruntun, mulai dari kasus papua, polemik revisi RUU KPK, kabut asap, dan lainnya," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA