Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Partai Perindo Tidak Kaget Hary Tanoe Dukung Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 03 Agustus 2017, 07:22 WIB
Kader Partai Perindo Tidak Kaget Hary Tanoe Dukung Jokowi
HKL
rmol news logo Kader dan pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Harry Tanoesoedibjo, tidak kaget dengan keputusan yang diambil Bos MNC yang akrab disapa HT tersebut. Bahkan mereka menyambut baik Ketua Umum DPP Partai Perindo tersebut mendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

"Diskusi soal plus-minus kepemimpinan Pak Jokowi sudah lama dibicarakan dalam diskusi-diskusi internal," jelas Ketua Bidang Industri dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Hendrik Kawilarang Luntungan, (Kamis, 3/8).

Dia mengatakan ada banyak catatan soal kesuksesan Jokowi. Sehingga menurut mereka, Pemerintahan saat ini relevan untuk didukung.

"Ini bukan sekedar mendukung, tapi memang kader-kader akar rumput Partai Perindo berpendapat bahwa dalam pemerintahan Pak Jokowi ada banyak hal perubahan yang dirasakan," papar pengusaha yang akrab disapa HKL ini.

Misalnya, kebijakan energi yang setelah dinahkodai Ignasius Jonan, menjadi lebih baik. Setidaknya ada keseriusan pemerintah dalam 3 hal utama pengembangan energi.

Pertama, soal upaya mengembagankan sumber-sumber potensi energi terbarukan. Kedua, terkait regulasi yang mengatur energi untuk sektor Industri. Hal ini dianggap penting karena dengan membantu industri maka TKDN dan kualitas produksi nasional bisa meningkat. Terakhir, adalah upaya serius pengkontrolan harga BBM di seluar Indonesia.

"Program BBM satu harga ini sangat penting karena dengan begitu maka daya beli konsumsi di daerah bisa semakin kuat," ungkapnya.

Menurutnya, Meski sebagai orang akuntan, tapi Jonan bertindak sangat manajerial. Cara kerjanya di ESDM tidak berubah ketika dirinya memperbaiki KAI hingga bisa sehebat sekarang.

"Kita bisa menilai dengan adanya pembanguan yang begitu pesat juga tidak lepas dari kontribusi ESDM terhadap regulasi yang terkait dengan supply energi," imbuhnya.

Karena itu, dia menegaskan, Presiden Jokowi membutuhkan orang-orang yang hebat seperti Jonan untuk membantu tugasnya. "Jika Jokowi terpilih kembali, maka sejak dini orang-orang yang berkualitas seperti Menteri Jonan patut di Apresiasi," demikian Hendrik Kawilarang Luntungan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA