Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi PKB, HTI Berharap Muhaimin Iskandar Tolak Perppu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 27 Juli 2017, 17:30 WIB
Sambangi PKB, HTI Berharap Muhaimin Iskandar Tolak Perppu
Ismail Yusanto/Net
rmol news logo Sejumlah petinggi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Tampak Ketua DPP HTI, Rokhmat S Labib; Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto; dan pengurus HTI lainnya, seperti Ustadz Fanahin.

Mereka diundang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Kita diajak untuk ketemu Pak Muhaimin Iskandar. Dari dulu HTI selalu terbuka untuk siapa saja karena itu kami menyambut baik tawaran itu, kemudian kita datang ke sini," kata Ismail Yusanto seperti dilansir RMOLJakarta.

Dalam pertemuan tersebut, mereka akan membahas soal-soal yang sedang hangat saat ini.

Ismail berharap Fraksi PKB di DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang menjadi landasan Pemerintah membubarkan HTI.

"Tentu saja kalau dari HTI, Pak Muhaimin dalam kedudukannya sebagai PKB mendorong supaya PKB menolak Perppu. Itu yang mau saya sampaikan," tandasnya.

Ismail Yusanto juga berharap PKB mendukung usaha pihaknya yang sedang mengajukan uji materi Perppu tersebut ke MK Mahkamah Konstitusi untuk membatalkan Perppu tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA