Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Yogya Minggu Malam, Zakir Naik Langsung Dijamu BPH UMY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 03 April 2017, 00:58 WIB
Tiba Di Yogya Minggu Malam, Zakir Naik Langsung Dijamu BPH UMY
rmol news logo Cendekiawan Muslim asal India, Dr. Zakir Naik, tiba di Yogyakarta pada Minggu malam, dengan menumpang pesawat terbang. Sebelumnya ia telah menyampaikan kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Setibanya di Yogyakarta, Zakir Naik bertemu sejumlah pengurus harian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Hotel Eastpark Yogyakarta.

Dalam pertemuan bertajuk "Welcoming Dinner" itu, Ketua Badan Pengurus Harian UMY, Profesor  Syamsul Anwar mengucapkan selamat datang kepada Dr Zakir Naik di Yogyakarta. "Kami berterima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada Dr Zakir Naik," katanya.

Mendapat sambutan hangat, Zakir Naik pun membalas ucapan terima kasih tersebut.  "Saya sangat bahagia bisa bertemu dengan saudara-saudara di Indonesia," ucapnya.

Zakir kemudian sempat menyinggung cerita awal inisiasi safari dakwahnya di Indonesia.

Selanjutnya, Zakir Naik mendoakan dan mendukung Indonesia agar menjadi negara yang menjalankan Quran dan Sunnah.

"Saya memberi semangat umat Islam Indonesia untuk bersatu, khususnya organisasi Muhamadiyah, agar kemajuan umat Islam terwujud dengan melaksanakan Quran dan Sunnah,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak UMY sempat memutar video profil Provinsi Yogyakarta dan UMY. Selanjutnya, mereka memberi Zakir Naik penghargaan berupa plakat secara simbolik.  Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama Zakir Naik.

Di kampus UMY, (Senin, 3/4), Zakir Naik akan menyampaikan kuliah umum. rencananya Zakir Naik akan membawakan tema "Religion as an Agent of Mercy and Peace". [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA