Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terungkap Peran Sentral KST yang Ditembak Mati di Tembagapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 06 April 2024, 08:48 WIB
Terungkap Peran Sentral KST yang Ditembak Mati di Tembagapura
KST Papua yang ditembak mati di Tembagapura/Ist
rmol news logo Satgas Damai Cartenz melumpuhkan dua orang Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua di Tembagapura. Dari dua yang ditembak mati, satu di antaranya memiliki peran sentral dalam kelompok tersebut.

"Tentang Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni. Jabatannya adalah sebagai Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya, Papua Barat," kata Kaops Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4).

Adapun satu orang lainnya adalah Damianus Magay alias Natan Wanimbo.

Identitas ini diketahui dari KTP yang melekat pada jenazah sebagai Demianus Magai, tempat tanggal lahir di Timika, 24 Desember 2003 dan beralamat Lamopi Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

Selain itu, berdasarkan ciri-ciri fisik dan hasil kroscek dengan jaringan kelompok Gusby Waker yang saat ini menjadi warga binaan di Lapas, jenazah dikenal dengan nama Natan Wanimbo, seorang Komandan Operasi Umum wilayah Sorong sampai Merauke.

"Berdasarkan hasil pengecekan data e-KTP, identitas jenazah memang sesuai. Kami juga sudah mengkonfirmasi dengan jaringan Gusby Waker di dalam lapas, bahwa sehari-hari dikenal dengan nama Natan Wanimbo," kata Kombes Faizal.

Sementara itu, Kasatgas Humas ODC2024, AKBP Bayu Suseno mengimbau bagi masyarakat yang mengenali atau menjadi pihak keluarga jenazah untuk datang ke Posko Mile 66 membawa bukti-bukti pendukung.

Bila tidak ada keluarga yang menjemput, rencananya kedua jenazah akan dimakamkan di sekitar lokasi di Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA