Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abdul Kharis: TNI-Polri Harus Bertindak Tegas dan Terukur Tangani KST Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Januari 2024, 08:41 WIB
Abdul Kharis: TNI-Polri Harus Bertindak Tegas dan Terukur Tangani KST Papua
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Ist
rmol news logo Peristiwa kontak tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua di Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu kemarin jadi perhatian Komisi I DPR RI.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, TNI dan Polri perlu memberi tindakan tegas dan terukur terkait teror kekerasan hingga penembakan yang dilakukan kelompok sparatis agar menghadirkan rasa aman bagi masyarakat.

“Penindakan yang tegas dan terukur harus dilakukan TNI dan Polri guna menghentikan aksi-aksi kriminal mereka. Tentunya untuk memberikan lingkungan yang aman bagi masyarakat Papua," kata Abdul Kharis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1).

Menurutnya, situasi ini harus segera dihentikan dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak menambah korban jiwa.

“Melihat banyaknya korban yang terus berjatuhan akibat aksi teror dan kontak tembak yang terjadi, saya rasa sudah saatnya situasi ini harus segera diselesaikan dengan penindakan tegas dan meminta dukungan dari berbagai komponen masyarakat," jelas politisi PKS ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA