Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

21 Tahun Dinas di Baret Merah, Maruli Baru Terima Brevet Satgultor 81

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 07 Maret 2024, 17:59 WIB
21 Tahun Dinas di Baret Merah, Maruli Baru Terima Brevet Satgultor 81
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/3)/RMOL
rmol news logo Pasukan elite Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan kesatuan kebanggan Indonesia yang sudah mentorehkan berbagai prestasi.

Hari ini, Kamis (7/3), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menerima brevet kehormatan Satgultor 81 Kopassus di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/3).

Maruli mengatakan tujuan penyematan brevet kehormatan bertujuan mempererat satuan elite yang ada di Kopassus mulai dari Satuan Grup 1/Para Komando, Satuan Sandi Yudha, dan Satgultor 81 sendiri.

"Ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan kami dengan Satgultor," jelas Maruli.

Maruli pun mengakui dirinya lama berdinas di Korps Baret Merah ini, namun baru saat ini menerima brevet Satgultor 81.

"Sebetulnya tadi saya sempat sampaikan bahwa saya 21 tahun di Kopassus ya. Saya sering hanya melihat-lihat di sini banyak hal yang selama ini kita bertukar antara satuan Kopassus Satuan Gultor dan Sandi Yudha maupun di Parako ya," ungkap dia .

"Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini, mudah-mudahan penghargaan ini bisa mendekatkan saya lebih melihat di Satuan Gultor ini," jelas Maruli.

Di hadapan para prajurit, Maruli tak menampik ada beberapa kekurangan di Satgultor.

Dia pun berjanji akan membenahi satu per satu, agar pasukan elite ini kembali disegani di kawasan.

"Banyak ya soal perkembangan teknologi saat ini persenjataan fasilitas latihan, tadi sempat saya singgung selama ini. Jadi selama ini misalnya, memerlukan berlatih di dalam suatu urban warfare, kita kan di sini fasilitasnya tidak ada,” bebernya.

“Nanti mungkin perlu semacam bentuk kereta, bus untuk latihan. Nah itu nanti salah satu yang kita coba rencanakan, ya itu salah satu aja, dan banyak lagi," tandas Maruli.

Sebagai informasi, Satgultor memiliki tugas dalam operasi yang dilengkapi perlengkapan khusus guna melakukan tindakan secara cepat dan tepat dalam rangka mengatasi aksi teror baik di dalam maupun di luar Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA