Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tandyo Budi Revita Jabat Wakasad, Djon Afriadi Danjen Kopassus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 16:53 WIB
Tandyo Budi Revita Jabat Wakasad, Djon Afriadi Danjen Kopassus
Tandyo Budi-Djon Afriadi
rmol news logo Mabes TNI melakukan mutasi. Terselip nama Mayjen Tandyo Budi Revita dan Brigjen Djon Afriadi. Masing-masing menjabat wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Mutasi keduanya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024. Tandyo sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro adapun Djon Afriadi menjabat staf khusus Kasad.

"Bahwa dalam rangka pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, perlu menetapkan keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia," demikian petikan bagian Menimbang surat keputusan Panglima TNI dikutip RMOL.

Tandyo Budi Revita menjadi orang nomor dua di TNI AD menggantikan Letjen Arif Rahman yang menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Adapun Djon Afriadi menjabat Danjen Kopassus menggantikan Mayjen Deddy Suryadi yang bergeser posisi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Surat pengangkatan dan pemberhentian tertanda Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto terhitung mulai 21 Februari 2024.

Berdasarkan surat yang sama Panglima TNI melakukan pemberhentian dari dan melakukan pengangkatan terhadap 38 perwira termasuk nama Tandyo Budi Revita dan Djon Afriadi.

"Apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya," demikian bunyi salian surat Panglima TNI.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA