Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dididik Doni Monardo, KSAD Bertekad Lanjutkan Perjuangan Almarhum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Desember 2023, 14:28 WIB
Dididik Doni Monardo, KSAD Bertekad Lanjutkan Perjuangan Almarhum
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Senin (4/12)/RMOL
rmol news logo   Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak mengaku terinspirasi dengan dedikasi dan prestasi yang ditorehkan almarhum Letjen Purnawirawan Doni Monardo.

Hal tersebut disampaikan menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu saat mengantarkan almarhum Doni Monardo ke peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

"Sejak zaman perwira muda saya sudah dididik oleh beliau, beliau termasuk yang membentuk figur saya, karena itu saya merasa sangat kehilangan," kata Maruli.

Maruli mengenang ketika dirinya diseleksi oleh Doni saat menjadi Komandan Grup A Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden.

"Saya kira rekan-rekan media tahu kiprah beliau dan saya berkomitmen melanjutkan apa yang sudah beliau lakukan," ujarnya.

Doni Monardo pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dia pun sempat ditunjuk menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Upacara pemakaman Doni Monardo yang dilaksanakan secara militer berlangsung hikmat di tengah hujan gerimis. Para prajurit dan kerabat setia prosesi pemakaman. Mereka pun berganti melakukan tabur bunga dan berdoa untuk almarhum.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA