Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mutasi di Tubuh TNI, Termasuk Danpaspampres dan Dankopasgat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 November 2023, 21:30 WIB
Mutasi di Tubuh TNI, Termasuk Danpaspampres dan Dankopasgat
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto/Ist
rmol news logo Panglima TNI merotasi 49 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) lintas matra, termasuk Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dan Komandan Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat).

Mutasi TNI kali ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Salah satu yang dirotasi adalah Wakil Komandan Kopassus, Brigjen Achiruddin, yang selanjutnya ditunjuk sebagai Danpaspampres, menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pos baru yang ditempati Mayjen Rafael adalah Pangdam V/Brawijaya, menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf, yang saat ini menjabat Kepala Staf Kostrad.

Bukan hanya posisi Danpaspamres, posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) juga bergeser, menyusul dilantiknya Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dipromosikan sebagai Pangkostrad.

Untuk matra laut, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Laksamana Muda Denih Hendrata sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, menggantikan Laksda Yayan Sofian.

Sementara Marsekal Pertama Yudi Bustami ditunjuk sebagai Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat), menggantikan Marsda Wahyu Hidayat Sujatmiko.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA