Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inisiasi Soedirman Awards, Panglima TNI Yudo Margono Kaget Dapat Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 November 2023, 21:42 WIB
Inisiasi Soedirman Awards, Panglima TNI Yudo Margono Kaget Dapat Penghargaan
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, yang menginisiasi Soedirman Awards, mengaku kaget karena juga dapat penghargaan/Rep
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki banyak prestasi mengesankan, di berbagai bidang. Keberhasilan itu mencerminkan dedikasi dan profesionalisme yang patut diapresiasi.

Menyadari itu, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, akhirnya menginisiasi Soedirman Awards, terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar TNI, Raden Soedirman. Soedirman Awards merupakan even menjaring tentara-tentara teladan dari seluruh Indonesia.

Ada tiga kategori pada Soedirman Awards 2023, yakni Tentara Berdedikasi, Tentara Inovatif, dan Tentara Penjaga Wilayah NKRI.

Penerima Soedirman Awards diseleksi langsung oleh dewan pakar yang terdiri dari Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, Wakil Ketua Komnas HAM periode 2017-2022, Amiruddin Al Rahab, serta pegiat HAM, Inayah Wahid.

Yang menarik, Laksamana Yudo Margono tak menyangka dirinya juga menerima penghargaan khusus sebagai inisiator Soedirman Awards. Trofi penghargaan diserahkan langsung oleh pengusaha terkemuka, Chairul Tanjung.

"Saya tidak menyangka juga dapat, padahal akan memberi, malah saya yang dapat duluan, mohon maaf, saya nggak tahu," kata Yudo, saat gelar Soedirman Awards, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (13/11).

Sederet tokoh tampak hadir, di antaranya Wapres ke-6 RI, Try Sutrisno, Ketua Wantimpres Wiranto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hadir pula mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA