Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Lepas Laksamana Yudo Margono Dkk Pensiun di AAL Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 10:49 WIB
KSAL Lepas Laksamana Yudo Margono Dkk Pensiun di AAL Surabaya
Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono mengikuti upacara Wisuda Purna Wira (WPW) Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya/Dinas Penerangan Angkatan Laut
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) periode 2020-2022 sekaligus Panglima TNI periode 2022-2023 mengikuti upacara Wisuda Purna Wira (WPW) di Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis malam, 10 Oktober 2024.

Upacara ini adalah tradisi khas TNI  Angkatan Laut dalam melepas perwira tinggi yang memasuki masa purna bakti dalam pewarisan nilai nilai luhur kepemimpinan untuk generasi penerus.

“Upacara ini juga menjadi simbol penghormatan seluruh jajaran TNI AL kepada para pendahulu yang telah memasuki masa purna bakti," kata KSAL Laksamana Muhammad Ali dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Pada kegiatan WPW terdapat dua momen penting yang dilaksanakan oleh para Pati wisudawan, yaitu upacara militer dan acara tradisi. 

Saat upacara militer, Laksamana Ali menyerahkan piagam penghargaan kepada Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas darma baktinya.

Dalam pelaksanaan WPW tahun ini diikuti sebanyak 68 Pati wisudawan. Terdiri dari satu orang Pati bintang empat berpangkat Laksamana TNI, tujuh orang Pati bintang tiga berpangkat Laksamana Madya TNI/Letnan Jenderal TNI Marinir, 24 orang Pati bintang dua berpangkat Laksamana Muda TNI/Mayor Jenderal TNI Marinir dan 36 orang Pati bintang satu berpangkat Laksamana Pertama TNI/Brigadir Jenderal TNI Marinir.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA