Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AD Gandeng UAH dan Baznas Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 November 2023, 14:42 WIB
TNI AD Gandeng UAH dan Baznas Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) siap berangkatan bantuan kemanusiaan untuk Palestina/RMOL
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) bersama dai kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

"TNI AD hari ini bersama masyarakat dan di sini ada UAH, kemudian juga para pengusaha akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto saat jumpa pers di Mabes AD, Jakarta, Rabu (8/11).

Agus menjelaskan bahwa bantuan ini mencakup berbagai jenis barang, makanan, minuman, serta sumbangan uang senilai Rp10 miliar, yang secara simbolis diserahkan kepada Baznas.

"Kita akan memberikan kepada Baznas, kemudian dari Baznas nanti akan diberikan kepada saudara-saudara kita di Palestina," terangnya.

Adapun, kata Agus, mekanisme penyaluran bantuan ini akan mengikuti prosedur yang sama seperti yang dilakukan pemerintah saat Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyumbangkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

"Mekanismenya mungkin nanti seperti pemerintah yang dilakukan Pak Presiden, (bantuannya) dibawa menggunakan pesawat Hercules," demikian Agus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA