Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-78 TNI, Kasum Wakili Panglima Pimpin Ziarah di TMP Kalibata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 09:58 WIB
HUT ke-78 TNI, Kasum Wakili Panglima Pimpin Ziarah di TMP Kalibata
Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, di pusara salah satu pahlawan revolusi, Letjen TNI MT Harjono, di TMP Kalibata//RMOL
rmol news logo Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, mewakili Panglima Laksamana Yudo Margono, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Ziarah ke makam pahlawan sudah menjadi tradisi, termasuk dalam rangka menyambut puncak peringatan HUT ke-78 TNI yang digelar Kamis (5/10), di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Ziarah ini tentu dalam rangka menghormati, mengingat kembali jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan harta terbaiknya, yaitu jiwa dan raga, untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Bambang.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan dan mengheningkan cipta, mendoakan arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Selain berziarah ke sejumlah pahlawan nasional, seperti Ahmad Yani dan MT Harjono, Kasum dan rombongan juga berziarah ke makam Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

"Sebagai generasi penerus, kita harus terinspirasi dengan apa yang sudah diberikan para pahlawan kita," tandas Kasum TNI.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA