Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Intelijen TNI Harus Punya Kemampuan Cyber Intelligence

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 02:23 WIB
Intelijen TNI Harus Punya Kemampuan <i>Cyber Intelligence</i>
Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, saat membuka Rapat Koordinasi Intelijen TNI Tahun 2024, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (15/3)/Puspen TNI
rmol news logo Cyber Intelligence harus dimiliki oleh TNI untuk mengantisipasi ancaman pertahanan dari dalam maupun luar negeri.

Pesan itu disampaikan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Intelijen TNI Tahun 2024, di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (15/3).

“Intelijen TNI juga harus memiliki kemampuan Cyber Intelligence untuk mengantisipasi serangan siber, serta merespons serangan siber secara efektif,” kata Letjen Bambang.

Selain untuk memantapkan koordinasi dan konsolidasi antaraparat intelijen TNI, rakor ini juga bertujuan untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas Staf Intelijen TNI ke depan.

Apalagi pengembangan Intelijen TNI mutlak dilakukan di tengah perubahan lingkungan strategis yang dinamis, kompleks, dan penuh ketidakpastian.

Lewat Rakor ini, Kasum TNI berharap aparat intelijen terus berusaha meningkatkan kemampuan analisis intelijen dan meningkatkan kemampuan bidang siber, agar dapat memprediksi dan mengantisipasi berbagai ancaman dan hambatan.

Turut hadir dalam Rakor, Intelijen Angkatan Darat, Laut dan Udara, Kotama TNI, BIN, Bais TNI, dan institusi terkait lainnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA