Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL dan Angkatan Laut India Komitmen Jaga Stabilitas Keamanan Samudera Hindia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 24 September 2023, 01:21 WIB
TNI AL dan Angkatan Laut India Komitmen Jaga Stabilitas Keamanan Samudera Hindia
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Chief of Naval Staff (CNS), Indian Navy, Admiral R. Hari Kumar, di Hewitt Building, US Naval War College, Newport, Rhode Island, Rabu (20/9).
rmol news logo TNI Angkatan Laut dan India siap meningkatkan kerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan Samudera Hindia.

Hal ini dipastikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat melaksanakan pertemuan bilateral dengan Chief of Naval Staff (CNS), Indian Navy, Admiral R. Hari Kumar, di Hewitt Building, US Naval War College, Newport, Rhode Island, Rabu (20/9).

Laksamana Ali menyampaikan bahwa AL India (Indian Navy) adalah sahabat lama untuk TNI AL.

"Kita memiliki hubungan persahabatan yang sangat kuat, terutama dalam berbagi tanggung jawab menjaga keamanan di sekitar perbatasan maritim Indonesia dan India," ungkap Laksamana Ali dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9).

Tentu, lamanya jalinan persahabatan harus sering diisi dengan kerja sama operasi, latihan dan pendidikan antar prajurit kedua negara.

Apalagi Laksamana Ali menyebut sejauh inu kerjasama dalam bidang pendidikan akan diperluas lagi, seperti pada bidang hidrografi, informasi maritim, dan submarine rescue.

Dari sini, Laksamana Ali berharap kedepan perluasan kerjasama dapat diwujudkan sebagai komitmen keduanya.

Dalam kesempatan yang sama, Admiral R. Hari Kumar juga turut mengundang TNI AL untuk berpartisipasi pada kegiatan Multilateral Naval Exercise MILAN 2024, pada Februari 2024 di Visakhapatnam, India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA