Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Dambakan Kelengkapan Sarana yang Mumpuni di Setiap Pangkalan di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 00:45 WIB
KSAL Dambakan Kelengkapan Sarana yang Mumpuni di Setiap Pangkalan di Indonesia
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali saat meresmikan Gedung Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Provinsi Riau/Ist
rmol news logo Sebagai garda terdepan dalam pertahanan maritim, sarana dan prasarana lengkap serta teknologi mumpuni wajib dimiliki setiap pangkalan TNI Angkatan Laut.

"TNI AL sebagai garda terdepan dalam pertahanan maritim memiliki kekhasan tersendiri dalam kekuatan militernya, yaitu dalam hal sistem senjata armada terpadu, terdiri dari armada kapal perang, pasukan marinir, pesawat udara dan pangkalan," kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Sabtu (5/8).

"Sehingga memiliki pangkalan dengan sarana yang lengkap mutlak harus dimiliki TNI AL, dalam mendukung unsur-unsur yang berada di medan operasi," sambungnya.

Adapun pangkalan yang baru diresmikan Muhammad Ali adalah Gedung Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai, Provinsi Riau, Jumat kemarin (4/8).

Ali menyebut proyek ini merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Riau, sehingga TNI AL kini memiliki bangunan Mako dan fasilitas pendukung yang lengkap dan modern.

“Gedung Mako yang baru ini bukan hanya sebuah bangunan fisik, tetapi juga merupakan simbol kekuatan, keberanian, dan dedikasi para prajurit TNI AL yang berjuang untuk melindungi dan menjaga keamanan di wilayah kerjanya," tutur Laksamana TNI Muhammad Ali.

Pembangunan serta renovasi Mako Lanal Dumai ini dilaksanakan selama 8 bulan, sejak April 2022 sampai Desember 2022.

Selain itu juga dibangun infrastruktur pendukung lainnya seperti Gedung Wijaya Kusuma, Gedung Jalasenasri, tiang bendera, pos penjagaan gerbang dan pos pantau 2 unit, drainase, halaman upacara, serta pagar pembatas. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA