Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Yudo Bahas Penguatan Kerjasama Militer Bareng Jenderal Angus Campbhell di Sesko TNI Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 09:59 WIB
Panglima Yudo Bahas Penguatan Kerjasama Militer Bareng Jenderal Angus Campbhell di Sesko TNI Bandung
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menggelar pertemuan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell/Net
rmol news logo Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menggelar pertemuan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell, AO, DSC.

Mereka berdua bertemu dalam rangka memimpin Sidang ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) tahun 2023, di Aula Serasa, Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/7).

Dihadapan Jenderal Angus, Yudo menyebutkan, kerjasama militer yang telah berjalan lebih dari satu dekade terbukti memegang peranan penting dalam menyikapi peningkatan dinamika dan perubahan geopolitik kawasan dan global. Utamanya terhadap perdamaian, stabilitas, dan keamanan di kawasan.

"AUSINDO HLC telah memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap persahabatan kedua negara. Saya berharap dapat meneruskan kesuksesan tersebut serta memperkuat komitmen kerjasama militer yang telah terjalin," ujar Yudo dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7).

Sementara itu, Jenderal Angus Campbell menyampaikan bahwa kerjasama TNI dan Australian Defence Force (ADF) semakin kuat dan lebih kompleks di berbagai bidang.

Terlebih, Sidang ke-11 AUSINDO HLC tahun ini akan menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang telah dicapai oleh sub-sub komite yang seluruhnya bertujuan untuk mempertahankan serta meningkatkan kemitraan strategis yang lebih komprehensif antara TNI dan ADF.

Turut mendampingi Panglima TNI pada Sidang ke-11 AUSINDO HLC di antaranya, Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Angkasa Dipua, dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA