Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang 2 Tahun Nanggala-402, Panglima TNI: Yang Gugur adalah Pahlawan Patut Dikenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 21 April 2023, 23:57 WIB
Kenang 2 Tahun Nanggala-402, Panglima TNI: Yang Gugur adalah Pahlawan Patut Dikenang
Penyerahan tali asih di monumen KRI Nanggala-402 Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/4)/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Bakti Hiu Kencana yang diperingati setiap tanggal 21 April, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri dan ahli waris prajurit KRI Nanggala-402. Tali asih diberikan di monumen KRI Nanggala-402 Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/4).

Penyerahan tali asih itu diwakilkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah didampingi Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Happy Maman Firmansyah.

Kegiatan ini turut dihadiri para pejabat utama dan Kasatker Koarmada II, Komandan Satuan Kapal Selam beserta istri, dan Perwira Staf Satsel Koarmada II beserta istri.

Pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian pimpinan TNI kepada keluarga para prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas di Perairan Laut Bali dua tahun lalu.

Panglima TNI dalam amanat menyampaikan bahwa hari ini tepat dua tahun peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Perairan Laut Bali. Untuk itu, diperingati sebagai Hari Bakti Hiu Kencana.

“Sebagai sebuah keluarga adalah kewajiban kami untuk ikut merasakan duka yang dialami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya sebagaimana dibacakan Laksda Maman.

Baginya, prajurit yang gugur adalah pahlawan yang patut untuk dikenang seperti semboyan “Tabah Sampai Akhir".

“Walaupun sedih, namun saya percaya bahwa para keluarga yang ditinggalkan memiliki rasa bangga dan kita tetap sebagai keluarga besar TNI AL,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA