Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Prabowo Minta Panglima TNI Ambil Peralatan Medis Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 18:11 WIB
Alasan Prabowo Minta Panglima TNI Ambil Peralatan Medis Dari China
Menhan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Azhar Simanjuntak menjelaskan latar belakang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memberikan dukungan dalam rangka mengambil alat kesehatan di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Untuk mempermudah proses birokrasi  G (Goverment) to G yang cepat, dibanding dengan fasilitas lainnya,” kata Dahnil dalam keteranganya, Kamis (19/3).

Dengan begitu, sambung Dahnil, bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo.

Adapun alat-alat kesehatan yang rencananya akan diambil langsung dari China antara lain; Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Nantinya perlengkapan medis itu dipersiapkan untuk digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang di lapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA