Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Langsung Mendinginkan Situasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 15 Juli 2019, 17:29 WIB
Polri Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Langsung Mendinginkan Situasi
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menilai pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo membuat situasi keamanan langsung kondusif.

“Ini pertemuan para elit pak Prabowo dan pak Jokowi langsung mendinginkan situasi. Situasi keamanan langsung kondusif,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Gedung Pakarti Center, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Kendati dalam sosial masyarakat Polri mengklaim situasi ketertiban dan keamanan kondusif, namun di sosial media masih terdapat kelompok-kelompok yang menyebarkan konten provokasi dengan tujuan memecah belah.

“Kalau di dunia nyata sudah cukup kondusif. Yang gaduh kan di dunia maya. Kami sudah patroli siber dan profiling terhadap akun-akun yang dengan polanya menyebarkan hoax, ujaran kebencian, polarisasi, memecah belah. Kami akan terus beri peringatan,” ujar Dedi.

Disisi lain, tambah Dedi, Polri juga telah berkoordinasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi untuk menekan penyebaran hoax maupun narasi-narasi yang bertujuan memecah belah itu.

“Kalau itu hoax, akan kita kasih stempel hoax. Kami juga bekerja sama dengan Kemenkominfo untuk terus menurunkan (take down) konten-konten negatif itu,” demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA