Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD: Prioritas Kami Jadi Paling Dekat Ke Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Juli 2019, 12:48 WIB
KSAD: Prioritas Kami Jadi Paling Dekat Ke Semua
Round Table Discussion di MPR/Net
rmol news logo Jalinan kedekatan emosional antar masyarakat menjadi yang peling utama dalam menjaga keutuhan negara. Bukan lagi bicara mengenai besaran kekuatan alutsista.

Begitu kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Round Table Discussion Lemkaji MPR: Wilayah Negara dan Sitem Pertahanan dan Keamanan Menurut UUD NRI Tahun 1945 di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

"Menjaga keutuhan dan kedaulatan saat ini, kita berbicara realitas di lapangan adalah dengan cara tidak musuhan," ujar Andika.

Andika mencontohkan efektivitas kedekatan emosional yang dipakai Thailand yang menjadi satu-satunya negara tidak pernah terjajah dalam sejarah Asia Tenggara.

"Thailand itu secara militer tidak kuat-kuat amat, tapi dia di sejarah kawasan Asia Tenggara itu tidak pernah dijajah. Bukan karena kuatnya militer, tetapi kedekatannya dengan yang lain," jelasnya.

Untuk itu, Mantan Pangkostrad ini menyebut bahwa pendekatan emosional tersebut akan diterapkan pula untuk menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia.

"Prioritas kami dalam beberapa tahun ke depan adalah bagaimana menjadi yang paling dekat dengan semuanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA