Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AARM 2018

Srikandi Tembak Indonesia: Lawan Terberat Adalah Diri Saya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 Desember 2018, 11:37 WIB
Srikandi Tembak Indonesia: Lawan Terberat Adalah Diri Saya Sendiri
Pratiwi Kartika Sari/RMOL
rmol news logo . Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2018 yang diselenggarakan di Malaysia pada 10-30 November 2018, Indonesia turut mengirim Srikandi-Srikandi terbaiknya yang ternyata juga mengukir prestasi hebat di ajang itu.

Sertu Pratiwi Kartika Sari dalam kejuaraan itu mampu menyabet 5 medali emas dan 1 medali perak. Dia mengaku lawan terberat yang dihadapinya adalah dirinya sendiri.

"Menurut saya lawan terberat adalah diri saya sendiri. Karena saya harus melawan emosi saya dengan meningkatkan kesabaran saya," ujar Pratiwi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (30/11).

Wanita yang sehari-hari berdinas di Kopassus ini mengkuti ajang ini yang keempat kalinya. Pencapaian tahun ini merupakan yang terbaik dari sebelum-sebelumnya.

Dia mengaku tahapan-tahapan latihan yang dilakukannya sudah sejak Januari 2018 di dalam Training Center. Dengan dibekali rasa tawakal kepada Allah, Pratiwi yakin bisa mencapai hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Kuncinya pasrah kepada Allah buat mencapai hasil yang maksimal," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA