Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspor Pindad Terdongkrak Dengan Raihan TNI AD Di AARM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 Desember 2018, 06:44 WIB
Ekspor Pindad Terdongkrak Dengan Raihan TNI AD Di AARM
Widjajanto/RMOL
rmol news logo . PT Pindad selaku industri pertahanan dalam negeri yang memproduksi senjata dan amunisi turut terangkat namanya dalam Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 yang diselenggarakan di Malaysia pada 10-30 November 2018.

Pasalnya senjata yang dibuat oleh industri yang berpusat di Bandung, Jawa Barat ini telah mengantarkan kontingen Indonesia meraih juara umum.

Praktis, produk Pindad ini menjadi sorotan dari negara-negara ASEAN yang ternyata tidak kalah dengan produk dari negara-negara maju.

"Yang ramai tentu ekspor dengan prestasi seperti ini. Kami berterima kasih kepada TNI AD, pemerintah Indonesia, Kementerian BUMN, dengan prestasi seperti ini ternyata membuka peluang ekspor," ujar Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad, Widjajanto di sela-sela kedatangan kontingen Indonesia di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (30/11).

Padahal beberapa waktu lalu dalam event Indo Defence yang dilaksanakan di Jakarta, PT Pindad juga telah menjalin komitmen dengan beberapa negara terkait pemesanan.

"Kami juga memperoleh komitmen penjualan dari beberapa negara terutama Afrika dan Asia," terangnya.

Sedangkan untuk negara-negara di Asia Tenggara, dengan percaya diri, Widjajanto menyatakan pada umumnya telah menggunakan produk PT Pindad.

"Kalau dari Asia Tenggara alhamdulillah sudah menggunakan produk PT Pindad pada umumnya," pungkas Widjajanto. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA