Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Danjen Kopassus: Senjata Buatan Pindad Memuaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 30 November 2018, 18:14 WIB
Danjen Kopassus: Senjata Buatan Pindad Memuaskan
Foto:RMOL
rmol news logo . Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-Negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 yang diselenggarakan di Malaysia, kontingen Indonesia kembali menjadi juara satu dengan perolehan 9 trophy dan 32 medali emas.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiono mengatakan keberhasilan kontingen AARM ini tidak terlepas dari dukungan PT Pindad.

"Saya ingin menyampaikan bahwa senjata yang kita gunakan ini adalah produk Pindad. PT Pindad selama ini men-support kontingen kita baik senjata maupun amunisi," ungkap Eko di Landasan Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (30/11).

Pihaknya selalu bekerjasama dengan PT Pindad dalam kegiatan ini. Hasil dari perusahaan senjata kebanggaan Indonesia itu memuaskan dan bisa menunjukan kemampuannya di event internasional.

"Meskipun negara-negara ASEAN lainnya dari sisi persenjataan lebih bagus namun hasil penembak-penembak kita lebih baik. Ini adalah suatu prestasi kita buat semuanya bukan hanya untuk TNI AD tapi untuk bangsa Indonesia semuanya," tegasnya.

AARM ke-28 tahun 2018 berlangsung sejak tanggal 10 November hingga 30 November 2018 (20 hari) dipimpin oleh Dankontingen Mayor Inf Amril H. Tehupelasury dengan jabatan di satuan sebagai Danseko Pusdiklatpassus Kopassus. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA